Sidukerto bersholawat,upaya Sekolah perkuat Pendidikan Karakter dan Akhlaq Siswa SMPN 2 Kertosono

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim,com. Nganjuk: Sebagai wujud implementasi program sekolah melalui peningkatan Iaman Dan Taqwa , UPTD SMPN 2 Kertosono menggelar kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat bersama dengan Tema Sidukerto Bersholawat. Kegiatan yang berlangsung Rabu pagi (14/11/2018) ini bertempat di lapangan Sekolah SMPN 2 Kertosono.

Acara dihadiri langsung Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang mewakili Bupati Nganjuk didampingi Pejabat dari Dinas Pendidikan Nganjuk Muhammad Yasin . Sholawat ini merupakan pertama kalinya dilaksnakan di SMPN 2 Kertosono bahkan SMPN Negeri diwilayah Kertosono. Selain di iikuti Keluarga Besar SMPN 2 Kerrtosono juga dihadiri undangan dari Muspika Kecamatan Kertosono dan Kepala sekolah SMP se Kecamatan Kertosono.

Kepala Sekolah Sugiyanto, S.Pd, M.Si yang mengawali sambutan menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan yang sangat baik ini serta berharap ada nilai positif bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan khususnya Siswa siswi SMPN 2 Kertosono.

Dalam sambutan dihadapan siswa siswi SMPN 2 Kertosono, Wakil Bupati Marhaen juga menyampaikan bahwa sebuah prestasi atau kepandaian tidak akan memilki arti tanpa dibarengi dengan kekuatan Akhlaq dan spiritual yang baik.

“Pembangunan Nganjuk memerlukan kemajuan melalui pendidikannya,namun perlunya juga diiringi melalui pembinaan akhlaqnya dan kegiatan shoilawat ini merupakan salah satu diantaranya untuk mewujudkan itu semua” paparnya.

Dr.Marhaen Djumadi juga berharap kegiatan seperti ini kedepan bisa dijadikan agenda rutin sholawat dari sekolah ke sekolah sehingga lewat keseimbangan peningkatan prestasi diiringi dengan penguatan dari sisi religi . Kabupaten Nganjuk akan mampu melahirkan  Calon-calon Pemimpin hingga tingkat Nasional yang tidak hanya unggul dalam prestasi namun juga akhlak dan budi pekerti yang baik.  

Majelis Dzikir dan Sholawat Nurrushofi yang dipimpin langsung Habib Syech Bin Muhammad Assegaf mendapat sambuatan yang luar biasa dari para siswa siswi yang hadir memenuhi lapangan,terlihat Pembacaan Rotib dan alunan sholawat dengan semangat ditirukan dengan baik. Majelis Nurrushofi yang pada pembukaan Majelis selalu melantunkan dan mengumandangkan bersama lagu Indonesia raya dan Hari Merdeka ini mampu membuat hadirin dan siswa tidak beranjak dari tempat duduknya hingga acara berakhir pukul 11.20 wib.

Suhermin, selaku Wali Murid yang ikut serta dalam  Sidukerto Bersholawat mengaku sangat terkesan dan bahagia bisa ikut bersholawat dan berdzikir bersama Habib Syech.

“Saya sangat senang dan apresiasi terhadap kegiatan yang positif seperti ini, diharapkan terus dilaksnakan setiap tahunnya untuk meningkatkan Iman dan taqwa dan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW”pungkas Ibu dua anak asal Desa Tembarak.Faiz

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita