PCNU Nganjuk kembali berangkatkan Bantuan Gelombang ke-3 untuk Korban Gempa Lombok

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com. Nganjuk : Pasca bencana Gempa yang melanda Lombok beberapa bulan lalu masih tetap mendapatkan perhatian beberapa pihak di berbagai penjuru nusantara. Salah satunya Pengurus Cabang NU Nganjuk beserta Banomnya, untuk ketigakalinya bantuan yang berasal dari warga Nahdliyin di kabupaten Nganjuk ini dibernagkatkan ke Lombok minggu (30/9/2018) di Pondok Pesantren Gedongsari Kecamatan Prambon.

Pemberangkatan gelombang ke-3 ini dihadiri langfsung Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang baru dilantik beberapa hari yang lalu dan Pengurus MWC NU Se Kabupaten Nganjuk.

Perlu diketahui, PCNU Nganjuk telah mengirimkan sebanayak 3 gelombang bantuan yang terdiri dari, pertama berupa Kesehatan, Obat obatan, dan Bahan pangan. Kedua, berupa Relawan membuat hunian sementara. Dan Ketiga, dalam Triplek 500lb.spandex 50bj. Terpal besar 60 bj. Susu dan bubur anak. Sarungbdan sajadah. Jumlah bantuan hingga hari ini mulai dr gelombang 1 sampai gelombang 3. Sudah mencapai 216.900.000.

Ketua LPBI NU Nganjuk, M Subhan menyatakan bahwa dgn bantuan ini mampu mengurangi beban masyarakat lombok. Meningkatkan ibadah di masjid dan pelaksanaan pendidikan terus berjalan sebagaimana biasanya. Hingga masyarakat lombok tetep menjadi bagian dr Indonesia yg diharapkan ke depan menjadi negara Baldah Toyyibah Wa Robbun Gofur.

Rois Syuriah PCNU Nganjuk Ali Mustofa Said yang hadir di acara menyampaikan Apresiasinya atas atas dukungan semua MWC Se Kabupaten Nganjuk dan seluruh pengurus PCNU dan lembaganya. Serta dedikasi kerja LPBI NU Nganjuk yang sampai hari ini masih mengoptimalkan asset dan Sumber Dayanya bagi perjuangan program kemanusiaan ini.faiz

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita