Danrem 071/WK Apresiasi Gebrakan Awal Dandim 0712/Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM dalam rangkaian kunjungannya ke wilayah Kodim 0712/Tegal memberikan penghargaan terhadap ide yang dikembangkan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheski Sangari, Selasa (6/11). Dandim yang baru efektif bekerja sebulanan ini sudah membuat gebrakan kreatif dan inovatif dengan megupayakan pengelolaan lahan-lahan tidur milik Kodim 0712/Tegal untuk dapat lebih diberdayakan dengan dikelola menjadi lahan produktif.

Lahan tidur seluas 2 hektar  yang sedang digarap untuk dikelola sebagai lahan produktif itu rencananya akan diubah menjadi tambak udang. Menurut Danrem 071/Wk, hal itu akan berimplikasi pada kegiatan-kegiatan produktif lainnya seperti adanya pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dan hal itu juga merupakan bagian dari program ketahanan pangan. Kegiatan pengelolaan tambak udang tersebut dijalankan dengan mengajak kelompok tani dan pihak universitas Pancasakti.

“ Ini merupakan ide Dandim untuk menghidupkan lahan tidur agar dapat dijadikan lahan produktif,” Ujar Dani Wardhana yang didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheski Sangari dilokasi lahan yang berada diwilayah Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Tambak tersebut berada di areal dengan akses menuju Pantai Pulau Kodok.

Seperti diketahui, Dandim 0712/Tegal yang berlatar belakang dari satuan Kopassus itu dilantik sebagai komandan kodim 0712/Tegal pada tanggal 8 Oktober 2018 di Korem 071/Wijaya Kusuma, Banyumas. Meski baru menjabat, namun cukup visioner. Hal itu sesuai dengan visi TNI menciptakan kesolidan, profesional, modern, tangguh, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat serta menjadi benteng pertahanan negara.

TNI sebagai tumpuan harapan masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan, menjadi sebuah konsekuensi logis dalam menghadapi perkembangan jaman. TNI merupakan organisasi terstruktur paling rapih dengan memiliki kekuatan dan kemampuan yang terbingkai dalam sebuah kekuatan satu komando yang terurai tegak lurus dari atas sampai kebawah. Maka sebuah kewajaran bila Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah kreatif dan inovatif dari para komandan kodim dibawah komandonya termasuk pada Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yehensi Sangari. (Anis Yahya)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita