Antusias Warga Kelurahan Banaran Kertosono meriahkan Gerak Jalan Unik dan Nyentrik

INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk : Peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 Ri di kertosono terlihat lebih meriah dibandingkan Tahun sebelumnya. Ini terlihat dari perayaan yang di gelar di setiap Desa atau Keluarahan di Kecamatan Kertosono. Salah satunya Keluarhan Banaran Minggu (2/9/2018) menggelar Gerak Jalan Unik dan Nyentrik. Diikuti 38 Regu yang terdiri dari perwakilan setiap RW yang ada di wilayah Kelurahan Banaran Kertosono.

Gerak Jalan yang pertama kalinya digelar secara khusus ini, mengambil Rute hingga dipelosok pemukiman penduduk. Diberangkatkan secara resmi pukul 13.00 oleh perwakilan Kepala Kelurahan Banaran yang berhalangan hadir,  Firman Wahyudi yang sekaligus Kasie Trantib Kelurahan Banaran didampingi Panitia Lokal PHBN Kelurahan Banaran mengaku senang melihat antusias warga dalam berpartisipasi sebagai pesertra.

Dalam sambutannya Firman mengatakan apresiasinya yang tinggi kepada warga Banaran kertosono yang bersusah payah, berpanas ria mampu mewujudkan dan m,enjadikan gerak jalan ini terasa istimewa dan menarik.

“Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat kebersamaan antar warga sehingga bisa terjalin kerukunan antar tetangga tetap terjaga dengan baik”sambut Firman bersiap memberangkatkan peserta perdana berkostum punokawan.

Salah satu peserta Gerak jalan Ibu Fitri, yang mewakili RW 3 dirinya mengaku senang dengan kegiatan seperti ini dan berharap dijadikan agenda setiap tahun dengan konsep dan peserta yang lebih banyak lagi.

Gerak Jalan kelurahan Banaran yang mengambil jarak tempuh sepanjang 3 Km ini melewati rute di sepanjang Jl. Gatot Soebroto, melewati Gang Wora Wari dan Jalan-jalan padat pemukiman. Selain peserta beregu yang memeriahkan acara, dipenghujung barisan partisipan dari RW 12 berkostum ala Pasukan Kura-kura menjadi perhatian khalayak ramai disepanjang rute yang dilewati. Bahkan aktifitas berswa foto sempat menimbulkan kemacetan dibeberapa titik.(faiz)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita